Minggu, 18 Desember 2016

Mengapa Harus Belajar PHP



Selamat sore sahabat koders, kali ini saya akan sedikit bercerita mengenai salah satu bahasa pemrograman Web yang paling populer saat ini. Apa lagi kalau bukan PHP. Sampai saat ini PHP sudah me-release versi php terbarunya yaitu versi 7.10. Kenapa bahasa PHP begitu populer sampai saat ini. Hal ini karena PHP merupakan bahasa pemrograman yang mempunyai dokumentasi yang sangat lengkap dan dukungan dari banyak sekali developer di dunia ini yang setia dengan pemrograman php. Bagi kamu yang penasaran dan ingin mengetahui lebih jauh tentang PHP ini silahkan kunjungi http://php.net/docs.php

Berikut ini bisa menjadi alasan mengapa kamu semua harus mempelajari bahasa pemrograman yang satu ini :
 1. Salah satu bahasa pemrograman yang paling populer
Dari gambar di atas jelas bahwa PHP selalu menempati 10 besar bahasa pemrograman terpopuler dan paling banyak digunakan di seluruh dunia. Saya yakin bahasa pemrograman ini akan selalu hidup dan berkembang seiring dengan perkembangan internet dan perkembangan web akhir-akhir ini.

2. Memiliki dokumentasi yang lengkap

Dengan adanya dukungan dokumentasi yang lengkap membuat para programer baik yang baru mempelajari PHP (Newbie) maupun yang sudah expert sekalipun akan terbantu ketika menemui masalah dalam pekerjaan mereka. Dokumentasi php bisa kamu lihat di situs resminya http://php.net/docs.php

3. Mudah untuk dipelajari

Bahasa pemrograman PHP merupakan bahasa yang lebih mudah dipelajari dibandingkan dengan bahasa C atau Java.  Karena sintaks pemrogramannya yang sederhana dan juga banyak contoh-contoh program di internet yang bisa anda temukan dengan mudah. Banyak komunitas-komunitas juga yang bisa membantu kamu dalam mempelajari pemrograman PHP.

4. Peluang karir yang besar

Jika kamu mengunjungi berbagai portal pencarian pekerjaan seperti JobsDB dan lainnya pasti akan terlihat bahwa banyak sekali kursi bagi programmer PHP. Hal ini membuktikan bahwa akan selalu ada dan akan selalu terbuka kesempatan kamu untuk berkarir di pemrograman PHP ini.

Itu tadi beberapa alasan bagi kamu kenapa harus memilih dan mempelajari PHP. Saya sendiri juga masih belajar untuk sedkit menguasai ilmu PHP ini. So, mari kita mulai belajar mulai dari sekarang. 




This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon